Keluarga

Stop Kekerasan Dalam Rumah Tangga

stop kdrtRumah tangga adalah pilar utama dalam membina kehidupan sosial lingkungan yang terkecil. Tatanan keluarga yang baik dan harmonis penuh kasih sayang dan pembinaan adalah pondasi yang kuat bagi kehidupan bernegara. Namun beberapa dekade terakhir ini sering ditayangkan di media tentang perilaku kekerasan dalam keluarga yang membuat kita prihatin. Padahal dalam semua norma agama melarang perilaku kekerasan di segala aspek kehidupan, termasuk di dalamnya dalam kehidupan berkeluarga.

Meneladani Akhlak Rasul

Ketika menjelang subuh Aisyah tidak mendapati suaminya disampingnya. Aisyah keluar membuka pintu rumah. Terkejut ia bukan kepalang, melihat suaminya tidur di depan pintu. Aisyah berkata, "Mengapa engkau tidur di sini?" Nabi Muhammmad menjawab, "Aku pulang sudah larut malam, aku khawatir mengganggu tidurmu sehingga aku tidak mengetuk pintu. Itulah sebabnya aku tidur di depan pintu."

Selengkapnya...

 

Kisah Empat Anak Kucing dan Kasur

Si Upik panggilan seekor kucing betina yang menjadi kesayangan ibu mertuaku. Kisah hidup Upik memang penuh tantangan. Karena gemarnya beranak Upik pernah dibuang oleh tetangga entah kemana,katanya sangat jauh dibuang agar tidak kembali ke kampung kami.

Kasih sayang dan ikatan emosional Upik dengan Ibu mertuaku (Mamah) rupanya yang membuat sinyal-sinyal gelombang cinta itu terjalin. Tidak berapa lama si Upik bisa kembali lagi ke rumah. Tentu setelah menyusuri jarak puluhan kilometer. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana ia bisa menghafal rute perjalanan, karena saat dibuang dengan kendaaran bermotor dan dimasukkan ke dalam karung. Subhanalloh ini salah satu kebesaran Allah yang Maha Besar.

 

Selengkapnya...